Badai Kembang Minggu

0
150

Desember 2021 saya bersama 5 kawan yaitu Izal, Ayu, Risma, Nunu dan Amanto.

berangkat tanggal 4 desember malam sabtu, tujuananya agar bisa trek pagi pagi, karena Gunung Kembang walaupun 2000an Mdpl akan tetaapi karena pembukaan jalurnya masih baru dan treknya yang nanjak menjadi pertimbangan kami agar tidak ketemu malam.

meskipun begitu kita tetap ketemu malam wkwk

basecamp kembang cukup luas, nyaman untuk beristirahat. kerennya setelah registrasi semua barang bawaan kita benar benar di hitung dan tidak boleh bawa air mineral kemasan. alhasil sepanjang jalan kita tidak menemukan sampai di jalur pendakian gunung kembang.

gunung kembang memang kecil kecil cabe rawit, karna saking santuynya jalan dan nanjak terus kita ketemu malam,  maghrib juga masih di jalur. dan alam memang tidak bisa di prediksi fren, yang tadinya cerah lalu turun gerimis, udah nanjak licin pula hihi ditambah angin, mantap sekali.

kita sampai puncak mungkin sekitar Pukul 7 atau 8 malam, langsung nih tim cowok gercep pasang tenda, anginnya gede bgt ey, dan salah satu teman kami ada yang menggigil, dia pertama kali naik gunung.

setelah urusan pertendaan selesai, kita lanjut masak dan bikin minuman hangat, setelah itu istirahat. baru memejamkan mata beberapa menit terdengar suara gemuruh angin, panik nggak tuh?

karna demi keselamatan dan keamanan akhirnya tim cowo bagi dua untuk bersiaga, aku satu tenda dengan manto dan risma dan tenda satunya dihuni izal nunu dan ayu, bener bener sepanjang malam itu badai ngeri banget, kawan aku si manto sampai tidur sambil duduk karena khawatir tendanya kebawa angin dan pasaknya lepas, kasian banget dah megangin tenda sepanjang malam.

meski waktu bangun masih gerimis dan kabut, tapi beberapa jam kemudian cerah, view sindoro sumbing keren banget fren, badai semalem gk kerasa deh.

setelah selesai foto lalu kita makan siang dilanjut berberes dan packing kemudian turun, dan ngga kalah ngeri sama pas nanjak uhuy.

naik diguyur hujan turun diguyur hujan pula, dan sesampainya di basecamp sampai kita bener bener dikorek dan dihitung, salut banget si sama petugas di basecamp.

Gunung Kembang berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here