Ketakutan Menuju Ikatan Halal

0
116

APA YANG KALIAN TAKUTKAN DARI IKATAN YANG HALAL

Kita dipersatukan bukan karena kita saling sempurna, karena kita paham tidak ada yang

sempurna di dunia ini. Kita dipersatukan untuk saling belajar menerima kekurangan dan saling melengkapi satu sama lain, saling menguatkan di setiap kelemahan yang kita punya, saling menghargai lewat kata sederhana.

Banyak diantar teman kita manjadikan pernikahan itu momok yg seram katanya nikah itu bukan main-main.

memang benar hehe kalau nikah menurut kita main-main jadi pacaran bisa kita jadikan permainan dong. Kok serem ya jadinya hehe. Ok lah saya paham mungkin yang di maksut kesiapan lahir batin.

Banyak yang sudah siap batin tapi secara lahir? Mungkin ada yang merasa belum siap. Ini yang menjadi momok sebenarnya bagi mereka. Etssss ini paradigma menurut saya mungkin tidak sepenuhnya benar menurut kalian.

Jadi jangan di hujat ya 🙏 ampun bang jago!

Yang dimaksut Secara lahir tiap orang punya taraf atau maksut yang berbeda.

  1. Ada yang mau nikah nunggu usia 25th
  2. Ada yang mau menikah nunggu punya rumah atau mobil dulu
  3. Ada yang mau nikah nunggu kuliah lulus dulu
  4. Ada yang mau nikah nunggu mapan dalam segala hal dulu dll.

Tentu tidak ada yang salah karena tiap target seseorang berbeda. Baik sih maksut dan tujuannya tapi kita juga harus tau beberapa hal:

  1. Allah sudah menanggung rizki setiap hambanya, termasuk rizki rumah, karir dll
  2. Selagi niat mu baik pernikahan tidak menjadi hambatan untuk kamu berprose entah mencari ilmu.
  3. Berjuang bareng itu lebih asik loh ketimbang berjuang sendiri karena apa? berjuang bareng, kita bisa saling menghargai kerja keras yang sudah kita lakukan bersama ternyata butuh proses.

Jalan terbaiknya Cari yang 1 server yuk.

Maksutnya 1 server dalam hal apa ni. Plisss deh jangan buat kami bingung. Baca tulisan segini aja dah bikin pusing di tambah tebak-tebakan dari yang nulis 🙏

1 server yang dimaksut, kalau nikah niatnya ibadah. Karena merka yang punya pola pikir seperti ini mudah untuk diajak berjuang bareng dalam hal apapun dan menerima kita dalam kondisi apapun. yang kontennya positif loh ya 😊

Nahhh terkadang kedua hal tersebut tidak menjadi momok bagi para jomblo fisabilillah.

Justru mereka sudah siap lahir batin tapi jodohnya yang belum berpihak kepada mereka hehehe.

Jadi ketawa kan akunya

Saya pernah di posisi ini.

Jomblo 1 tahun, loh maksutnya apa ni. Emmm apa sebelumnya pernah pacaran Wkwkw jadi malu karena telah berdosa. iya benar pernah nyobain kenal cowo tanpa status halal ujungnya nyesel kenapa dulu pernah pacaran bahkan sampai 5 tahun hehe kalau nyicil mobil sudah lunas tu, ah tapi takut juga sama riba jadi gak kepikiran nyicil mobil. Nyeselnya sampai mendarah daging sampe akhirnya di peringati Allah lewat sakit hati yang terus menerus.

jomblo deh akhirnya, tapi bedanya luar biasa aku menerima ketenangan dunia akhirat berasa plongggg banget walau awalnya sakit sampe ketulang, tapi bukan karena asam urat juga. hehehe

Akhirnya menyandang gelar jomblo fisabilillah. Sebagai jomblo yang pernah khilaf.

Mental sudah siap

Tabungan sudah ada

Ehh jodoh belum datang

Yang bisa dilakukan ya hanya 3.

1 . Jangan bosen memperbaiki diri

2 . Terus banyakin doa segera dipertemukan jodoh yang menurut Allah baik buat saya.

3. Dan mantapkan hati apabila ada yang datang, dia benar-benar yang Allah utus buat jadi jodoh dunia akhirat.

Memantapkan dan meyakinkan diri banyak hak yg bisa kita lakukan tp yg paling mudah cari info dengan benar dan solat istikhara. Akhirnya datang dengan waktu dan orang yang tak disangka. Allah mempertemukan jodoh dengan cara yang unik. Kenal aja tidak tau tau diajak nikah dan yang mengejutkan ternyata tetangga. Dengan proses syari dan waktu hanya 3 bulan akhirnya SAH. Perkenalan kita lanjut setelah halal, perjuangan kita mulai saat penghulu dan saksi berkata SAHHHH.

Ternyata benar berjuang bersama lebih greget lebih terasa nyesss neng jero ati. Sudah 1 tahun lebih 10 hari, kita masih semangat berjuang dan tidak boleh menyerah hanya karena bisikan setan yang berniat mengganggu pernikahan kita. Tentu ujian demi ujian selalu datang tapi kita punya visi dan misi untuk menghadapi itu semua. Saling menguatkan, saling meyakinkan bahwa kita bisa, saling menghargai perjuangan dan mendoakan. Ujian tak akan pernah berakhir karena setan turun ke muka bumi untuk menguji iman anak cucu adam.

Buat kalian yang masih berstatus belum halal yok jangan lama-lama nabung dosa cukup aku aja yang pernah khilaf karena pacaran.

Nahhh kok jadinya panjang ya

Ya sudahlah ya sudah terlanjut tertulis juga.

Maaf sudah menyita waktu kalian

Bagi yang membaca sampai akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here